WAJAH GLOWING ALAMI? INI RAHASIANYA.

Ilustrasi; pexels.com

Di dunia yang serba modern ini, wajah yang glowing adalah salah satu idaman para kaum hawa. Jadi tak heran jika semakin banyak salon salon kecantikan, produk-produk kecantikan dari yang paling kecil dan murah sampai yang paling mahal.


Ada berbagai macam perawatan yang bisa dilakukan untuk mendapatkan wajah glowing dengan cepat. Namun sepertinya harus membutuhkan dana yang lebih.

Menggunakan make up, serta rutin menggunakan scincare adalah salah satunya. Namun, terkadang menggunakan scincare ataupun makeup biasanya tidak sesuai dengan ekspektasi yang kita harapkan. 

Terkadang setelah kita berhenti menggunakan sebuah produk scincare muka kita menjadi rusak semakin tipis dan hasilnya tidak permanen. 

OMG..

Namun tahukah kamu seperti apa muka glowing itu?

Sebenarnya menurut para ahli kecantikan mengatakan bahwa muka yang glowing tidak selamanya harus putih.

Yang dapat dikategorikan kedalam muka glowing apabila di wajah tidak terdapat jerawat atau komedo, tidak memiliki flek hitam, tidak terlihat berminyak serta selalu terlihat lembab.

Berikut ada beberapa tips perawatan untuk mendapatkan muka glowing yang bisa dilakukan sendiri di rumah tanpa harus ke salon dan tentu bahannya yang alami selain membuat glowing alami juga menyehatkan kulit kamu. 

Selain dengan rajin membersihkan muka dengan benar, menerapkan pola hidup yang benar seperti tidur yang cukup, makan banyak sayuran dan buah-buahan, juga bisa dengan menggunakan masker alami sesuai dengan jenis kulit kita.

 Jadi langkah pertama adalah mengidentifikasi jenis kulit kamu.

Apabila kulit kita berminyak, gunakanlah masker dari putih telur ditambah dengan perasan lemon. Oleskan pada wajah selama 15 menit. Putih telur ini dipercaya dapat mengecilkan pori-pori wajah serta dapat menyerap minyak berlebih pada wajah.

Bila kulit yang kering, pakailah masker alpukat yang sudah dihancurkan dan ditambah dengan madu dan dioleskan pada wajah selama 20 menit. Hal ini madu dan alpukat bertujuan untuk melembabkan kulit yang kering.

Jika jenis kulit yang berjerawat, gunakanlah tomat, yogurd dan tambahan 1 sdm madu. Oleskan selama 20 menit.  Kandungan dari antioksidan tomat dipercaya dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Lalu bagaimana dengan jenis kulit yang kusam dan kulit yang sensitif?

Tenang, untuk kulit yang kusam gunakanlah pepaya yang sudah dihaluskan sebelumnya ditambah 1/4 cangkir madu dan oleskan selama 15 menit. Pepaya dipercaya dapat mendehidrasi kulit dan membuat kulit menjadi cerah.

Lalu untuk kulit yang sensitif, cukup gunakan 1 cangkir yogurd polos pada wajah selama 15 menit. Hal ini bertujuan untuk menenangkan kulit wajah.

Setelah selesai memakai masker, jangan lupa cuci muka yang benar yah.. 

See you.

No comments: