Perjalanan Makassar - Kendari naik bus

    Hallo guys, kali ini saya akan berbagi pengalaman saya yang pertama kali dalam melakukan perjalanan dari kota Makassar ke kota Kendari dengan menggunakan bus. Sungguh, bagi saya ini adalah pengalaman yang menegangkan dan penuh tantangan namun terbayarkan dengan pemandangan yang luar biasa keren di sepanjang perjalanan.

       Kendari adalah nama kota di Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia yang diresmikan sebagai kotamadya pada tanggal 27 September 1995. Terbentuknya kota Kendari diawali dengan menjadikan kendari sebagai pelabuhan sekitar abad ke 19 bagi para pedagang khususnya pedagang-pedagang dari Wajo dan pedagang Bugis. 

    Jika ingin melancong ke kota kendari, ada banyak pilihan perwakilan bus yang menawarkan jasa pengantaran baik orang maupun barang dari kota Makassar-Kendari seperti cv. cahaya ujung, caty dll. Namun waktu itu saya memilih bus cv. Cahaya ujung. Harga tiket yang ditawarkan adalah Rp. 250.000,00 sudah termasuk biaya penyeberangan kapal ferry dari labuan bajoe kabupaten bone - Kolaka. Oh ia, untuk yang baru pertama kali Ferry saya sarankan membawa tikar atau koran bekas serta selimut. Namun jika budget yang kalian siapkan lebih, anda dapat menggunakan fasilitas yang ditawarkan demi kenyamanan penumpang.

Berikut alamat perwakilan mobil CV. Cahaya ujung makassar lokasinya berada di
Jl. Cumi-Cumi no. 40 Malimongan baru, kecamatan Bontoala, Kota Makassar dengan nomor telepon (0853 4203 0233) 

    Lama perjalanan dari Makassar-Kendari kurang lebih 28 jam (hmmm lama juga yah) tapi itu sudah termasuk waktu yang dibutuhkan untuk penyeberangan dengan ferry sekitar 6 jam. Untuk biaya makan, budget yang paling sedikit anda siapkan sekitar Rp. 50.000,- - Rp.100.000,-(itupun kamu harus sangat sangat irit) hehhehe... 
Semoga bermanfaat.. 

1 comment:

Unknown said...

Itu harga tiket tahun berapa? Hehehehee...