Tips Menjalin Hubungan Asmara

Ilustrasi; pexels.com

Setelah cari di pencarian google ternyata ada banyak artikel atau tulisan tulisan yang membahas dan memberikan tips bagaimana cara langgeng dalam menjalin sebuah hubungan.

Ya, setiap pasangan pasti mempunyai suatu harapan bahwa semoga hubungan mereka akan langgeng sampai pernikahan atau sampai kakek nenek dan sampai maut memisahkan mereka.

Namun, akhir akhir ini, ada begitu banyak pasangan yang memutuskan untuk berpisah atau cerai hanya karena hal yang yang sepeleh.

Ketidakcocokan karakter, kurang dimengerti, perselingkuhan, merasa bosan, ingin cara sensasi baru, terlalu over protektif dan masih banyak masalah masalah lainnya yang membawa suatu hubungan ke dalam perpisahan atau perceraian.

Dan alangkah tidak adilnya ketika sudah punya anak dan ingin memutuskan suatu perpisahan.

Setiap orang punya cara tersendiri dalam mempertahankan sebuah hubungan agar tetap langgeng, namun tidak ada salahnya jika tips berikut bisa menjadi sebuah referensi baru untuk kamu dalam menjalani sebuah hubungan agar tetap nyaman dan aman.

Menurut tari, salah satu mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Jogjakarta mengatakan bahwa dalam menjalani sebuah hubungan sebaiknya butuh komitmen masing masing pihak. Selain itu keterbukaan dan kemauan pasangan untuk saling mengenal karakter masing masing, tahu batasan pasangan kita serta harus membuat sebuah ruang diskusi sebelum bersepakat dalam memutuskan suatu hal.

"Selain itu, kita juga harus memperhatikan diri kita sendiri ya. Diri kamu harus sebahagia seperti waktu pertama kenalan serta tidak menuntut untuk dibahagiakan dan yang paling penting yang harus dicatat bahwa tidak mengedepankan ego pribadi. Cobalah sampaikan ke pasanganmu apa yang kamu harapkan dan apa keinginan kamu." lanjut Cewek berdarah sulsel itu.

Selain tips yang disampaikan di atas, beberapa tips juga yang sempat disarankan oleh anwar, alumnus PTN di salah satu universitas di makassar bagaimana cara mempertahankan sebuah hubungan.
" ya hubungan akan langgeng ketika pasangan saya memberikan perhatian yang lebih dibandingkan perhatian orang lain di luar sana, pasangan saya jujur dan tidak selingkuh, serta menghargai apa yang saya berikan. Kalau itu semua ada pada pasangan saya Dijamin saya akan mati matian mempertahankan hubungan ini".

No comments: