5 CARA MENGURANGI KECANDUAN ONANI

    Hallo brothers,...
    Kali ini saya membahas mengenai onani dan cara mengurangi kecanduan onani. Namun sebelum itu, kamu harus tahu apa itu onani. Onani atau biasa disebut juga dengan ngocok, lacap, coli, atau masturbasi adalah suatu cara yang dilakukan oleh pria kepada dirinya sendiri untuk mencapai kenikmatan. Nah siapa sih yang tidak pernah onani?.

    Hampir semua pria di dunia melakukan yang namanya onani. Bagi pasangan yang telah menikah pun tak luput dari hal ini. Biasax berlaku bagi pasangan yang berhubungan jarak jauh atau LDR baik karna tugas kantor atau sesuatu hal yang memisahkan sebuah hubungan.
    Namun sobat, perlu kita ketahui dibalik kenikmatan melakukan onani, ada beberapa efek yang timbul. Apalagi jika terlalu sering melakukannya. Hal yang tidak wajar adalah ketika melakukan onani hampir tiap hari atau lebih dari sekali dalam satu hari. Keseringan melakukan onani akan berdampak buruk bagi kesehatan. Diantaranya tekanan psikis, kulit kelamin menjadi lecet dan infeksi bahkan ejakulasi dini.

    Ejakulasi dini adalah suatu kondisi ketika seseorang pria mengeluarkan sperma terlalu cepat pada saat melakukan hubungan intim. Semua pria tidak ada yang mau mengalami yang namanya ejakulasi dini. Hal ini menyangkut sebuah kehormatan pria dalam hal rumah tangga. Banyak rumah tangga yang hancur hanya karna persoalan ejakulasi dini. Hehe
    Sobat, kamu tidak mau kan mengalami yang namanya ejakulasi dini?. Oleh sebab itu mulailah menata diri dari sekarang. Berikut beberapa tips bagaimana cara mengurangi kecanduan onani. Simak baik-baik yah!!!

   1. Jangan sering menyendiri.
   Dengan menyendiri akan membuat kamu semakin mudah berhayal atau berimajinasi liar. Sedapat mungkin carilah teman terdekat dan bergaullah dengan dengan orang di sekitar. Pilihlah teman yang baik dan sehobby dengan kamu.

   2. Perbanyak kegiatan di luar.
   Melakukan kegiatan atau menyibukkan diri dengan kegiatan kegiatan yang bermanfaat sangat baik untuk kamu. Pikiran dan imajinasimu tidak lagi berfokus pada hal hal yang berbau negatif tapi akan terarah pada kegiatan yang sedang kamu laksanakan. Pilihlah kegiatan yang menyenangkan yang sesuai dengan hobby kamu. Misalnya bermain bulu tangkis dsb.

   3. Bergabung dengan komunitas 
   Pilihlah komunitas yang sesuai dengan minat kamu dan bermanfaat untuk diri kamu dan orang lain.

   4. Hindari gambar gambar atau video atau apapun yang berbau porno yang mengundang imajinasi dan fantasi liar.

      5. Mulailah melakukan 4 kebiasaan yang telah disebutkan sebelumnya dengan menjadikan sebuah kebiasaan/habit. Apabila gagal dalam 69 hari, ulangi mulai dari awal. 

Semoga tips di atas bermanfaat untuk diri kamu yah.. Jika tipsnya berhasil jangan lupa beritahukan ke teman kamu. Thanks

No comments: