MENGHILANGKAN KANTONG MATA DAN KERIPUT SEKITAR MATA

Ilustrasi: pexels.com

halo nice people.
Pernahkah kamu mengalami shok ketika bangun di pagi hari karena melihat ada yang berbeda dengan penampilan di sekitar area mata kamu?

Yups, Melihat kantong mata dan keriput di area sekitar mata membuat rasa percaya diri kamu turun 100% untuk keluar rumah. 

Adanya kantong mata secara tiba tiba biasanya karena faktor kurang tidur atau kurang mendapatkan istirahat yang cukup.

Pekerjaan rumah yang menumpuk, pekerjaan kantor yang belum selesai, tidak cukup tidur karena anak menangis di malam hari dan masih banyak lagi faktor yang membuat jadwal tidur terganggu.

Selain karena faktor kurang tidur, lemak yang berpindah ke kantung mata serta karena faktor keturunan juga. Ikut andil dalam mempengaruhi timbulnya kantong mata yang semakin membesar.

Selalu mengunakan sunblock atau krim khusus yang diformulasikan untuk mata dengan tujuan untuk mengurangi pembengkakan pada kantong mata atau menyamarkan kerutan di area mata.

Selain itu beberapa tips perawatan lainnya yang Lebih mudah dilakukan dan bahannya yang alami  dapat kamu lakukan sendiri di rumah.

Menggunakan kompresan air es, menggunakan mentimun dan menggunakan kantong teh. Yah, ketiga hal ini cukup mudah untuk dilakukan.

Basahi handuk dengan es yang sudah dicairkan dan kompres dengan lembut kantung mata. Setelah itu pijat dengan lembut dengan gerakan melingkar. Perawatan ini efektif dilakukan di malam hari sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Untuk mentimun cukup potong-potong tipis dan tempelkan di area mata. Alasan mentimun digunakan sebagai perawatan dalam kasus ini karena kandungan anti inflamasi yang dimilikinya sehingga efektif dalam menurunkan pembengkakan kantung mata.

Dan perawatan yang terakhir menggunakan kantung teh. Saya sarankan jenis teh jenis green tea bag untuk mendapatkan hasil yang sempurna. Perawatan ini cukup dengan membasahi. Kantong teh tersebut kedalam air dingin dan tempelkan di mata. Perawatan ini dilakukan selama 25 - 30 menit.

Selain dari kantong mata yang membesar, masalah lainnya yang mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri adalah adanya kerutan di sekitar mata.

Memang di sekitar mata merupakan daerah yang paling pertama memungkinkan terlihatnya tanda tanda penuaan.  Awalnya ditandai dengan keriput-keriput halus jika diperhatikan dengan saksama.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam melakukan perawatan mata yang keriput selain ke klinik kecantikan. Lakukanlah perawatan dengan serum yang mengandung konsentrasi vitamin C. 

Dilansir dari halodoc.com ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan dalam perawatan mata yang keriput diantaranya adalah minyak kelapa, minyak zaitun, kentang dan sebagainya.

Untuk penggunaan minyak kelapa cukup dengan mengoleskan pada area yang keriput selama 20 menit dan cuci bersih. Dengan kandungan Vitamin E dan antioksidan pada minyak kelapa dipercaya dapat mengurangi kerutan pada kulit.

Selain itu, minyak zaitun juga dapat digunakan karena kandungan vitamin E dan Vitamin C. Caranya adalah campurkan minyak zaitun 1 sendok dengan air perasan lemon segar dan oleskan pada area yang mengalami keriput setelah itu cuci bersih dengan menggunakan air hangat.

Semoga tipsnya bermanfaat.

No comments: