Ketahuilah, Tips memilih dan memasak daging kambing

Pexels.com


Mbeeeeeekkkk...
Hay, kali ini kita akan membahas mengenai tips seputar daging kambing.

Ad yang suka makan daging kambing?

Tiap hari raya idul adha hewan yang satu ini jadi primadona. Bagaimana tidak, berbagai masakan dari daging kambing dihidangkan dengan sangat lezat mulai dari soto, sup, gulai, panggang, kari dan masih banyak lainnya.

Tapi tahukah kamu, ternyata dalam memasak daging kambing ternyata sudah ada bagian dan porsinya loh agar lezat dan nikmat.

- Jika ingin membuat gulai kambing maka bagian daging yang cocok adalah bagian daging pundak, kaki kambing, jeroan atau perut bagian dalam, daging bagian punggung dan daging iga.

- Untuk membuat sup daging kambing maka bagian yang cocok adalah daging pundak, bagian paha depan, bagian kaki, daging bagian perut, dan daging iga.

- Dan jika ingin membuat kari daging kambing maka bagian yang cocok adalah bagian pundak, paha depan, paha belakang, dan daging iga.

- jika ingin membuat  daging panggang kambing, cocoknya ambil bagian paha belakang dan daging bagian iga.

Tips memilih daging kambing

Jika ingin membeli daging kambing pilihlah daging yang berkualitas dengan ciri berwarnah merah terang dan dagingnya padat.

Pilih daging kambing yang mudah agar tidak alot dan banyak lemak. Biasanya ditandai dengan serat yang lebih halus dari daging sapi dan tekstur yang lebih empuk.

Jangan mencuci daging kambing. Hal ini membuat daging menjadi bau prengus dan menyebar ke seluruh daging. Untuk menghilangkannya pakailah air asam jawa.

Untuk melunakkan daging kambing, bungkuslah dengan daun pepaya yang telah dicuci bersih dan diremas hingga tulang daunnya patah selama 1 -2 jam. Atau bisa juga menggunakan nanas parut dan didiamkan selama 1- 2 jam. Selain itu bisa juga menggunakan soda kue.

Jika daging kambingx membeku dari dalam freezer, lakukanlah pencairan secara perlahan. Bila dilakukan dengan cepat daging akan menjadi lebih alot.

No comments: