CARA DIET ALAMI TANPA OBAT TANPA EFEK SAMPING

Ilustrasi ; pexels.com

Tubuh yang ideal atau langsing adalah dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Tidak mengherankan jika banyak di antara mereka yang menghabiskan uang tak tanggung-tanggung untuk mendapatkan impian ini. Mulai dari sedot lemak atau bahkan membeli obat khusus penurun berat badan atau obat pelangsing tubuh.

Siapa sih yang tidak mau terlihat langsing. Selain karena dapat menambah rasa percaya diri juga dapat digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis bagi mereka yang belum punya pasangan.

Namun dibalik semua tujuan tersebut diatas, sebenarnya ada banyak manfaat jika kita memiliki tubuh ideal atau tubuh langsing diantaranya
- Tekanan darah menjadi Normal.
- Memperkecil resiko terkena diabetes.
- Mudah bernapas.
- Lebih berenergi dan tidak mudah lelah.

Tapi bagi mereka yang bertubuh gemuk langsing adalah hal yang mustahil. Butuh kesabaran, ketekunan dan komitmen yang kuat. Banyak diantara mereka ini yang gala dalam menerapkan pola diet.

 Selain karena tidak ada pola diet yang benar benar ampuh, juga karena alasan kesibukan sehingga lupa dan malas untuk diet padahal hari sebelumnya sangat semangat dan percaya diri untuk bisa diet.

Di bawah ini ada beberapa tips dan pola diet yang saya rasa bagus untuk diterapkan.

1. Perbanyak makan serat dari sayur sayuran dan buah buahan. Tingkatkan konsumsi protein tinggi dan kurangi karbohidrat.

 Cobalah untuk menerapkan makan 3 sendok makan nasi saja dan perbanyak lauk yang mengandung unsur seperti yang telah disebutkan di atas. 

Jangan terlalu terburu2 menelan. Nikmatilah makanan kamu. Kunyahlah perlahan makanan dan rasakan sampai benar benar lumer dan hancur. Dengan cara ini, rasa kenyang akan semakin cepat. 

2. Batasi makan makanan yang terlalu manis, kurangi alkohol, minuman soda dan makanan fast food.

3. Perbanyak minum air putih. Penelitian membuktikan bahwa minum air putih yang banyak dapat menurunkan berat badan dan membakar banyak kalori.

4. Rajin olahraga. 
Dengan olahraga, maka diharapkan akan lebih banyak kalori yang terbakar dalam tubuh.  Cobahlah latihan latihan penguatan atau latihan strenghtening. Lakukanlah olahraga 1 jam setelah makan.

Semoga tips diatas bermanfaat untuk kamu. SEMANGAT UNTUK DIETNYA... KAMU PASTI BISA.. 

No comments: