Cara cepat menambah stamina tubuh saat melakukan aktivitas

Ilustrasi: pexels.com


Aktivitas fisik adalah suatu pergerakan tubuh yang menyebabkan pengeluaran tenaga baik saat dalam melakukan aktivitas sehari hari maupun pada saat olahraga.

Aktivitas fisik dibagi menjadi 3 kategori yaitu kategori ringan, sedang dan berat. Setiap aktivitas baik ringan, sedang atau berat pastilah membutuhkan suatu glukosa dalam otot untuk diubah menjadi energi.

Setiap manusia membutuhkan glukosa dalam tubuh. Kekurangan glukosa dalam darah disebut hipoglikemia sedangkan kelebihan glukosa disebut hiperglikemia.

Apakah ciri ciri orang yang mengalami penurunan glukosa dalam darah? 

Pernahkah kamu melakukan suatu pekerjaan namun tiba tiba tubuh kamu mulai gemetar, berkeringat serta penglihatan menjadi kabur? Ya gejala tersebut bisa jadi kamu mengalami penurunan glukosa.

Seseorang dikatakan mengalami penurunan glukosa darah apabila nilai glukosanya mengalami penurunan dibawah nilai 70mg/dl. 

Selain nilai tersebut, gejala yang dialami apabila tubuh seseorang kekurangan glukosa darah ialah:
- Detak jantung yang cepat
- Sakit kepala
- Tubuh menjadi gemetar terutama tangan dan kaki
- Mengalami kecemasan
- Mudah marah
' Mengalami gangguan penglihatan
- Berkeringat.

Manfaat gula merah dalam menambah glukosa darah dengan cepat.
Pernahkah kamu mengikuti sebuah kegiatan dengan aktivitas yang berat dan kamu dibekali oleh panitia pelaksana gula merah? Ya itu adalah bekal untuk jaga jaga saat kondisi tubuh kamu mulai kehilangan stamina atau tenaga.

Gula merah berasal dari nira pohon kelapa. Ada banyak manfaat dari gula merah yang penting untuk tubuh kita karena gula merah kaya akan  kandungan antioksidan, kalori, dan zat besi.

Olehnya itu, dengan kandungan zat besi yang berada pada gula merah tersebut sehingga dapat meningkatkan stamina yang hilang dengan cepat.

Selain memberi pasokan tenaga, gula merah juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas sperma bagi kaum adam.

Saya adalah penderita diabetes, apakah gula merah aman dikonsumsi oleh saya?
Ya, gula merah sangat direkomendasikan dan aman bagi mereka penderita diabetes. Hal ini karena gula merah hanya memiliki kandungan sukrosa 70-79 %. 

Selain gula merah, apakah ada makanan pengganti stamina dengan cepat? 
Selain gula merah, ada banyak makanan yang dapat kamu gunakan untuk mengganti tenaga dengan dengan cepat. Diantaranya adalah permen dan madu  (dapat memberi pasokan glukosa dengan cepat), tomat, serta magnesium.